Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Alihkan Sejumlah Ruangan Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mengalihkan fungsi sejumlah ruangan yang ada di rumah sakit setempat, untuk dijadikan sebagai ruang isolasi pasien positif covid-19.

Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo mengatakan hal itu dilakukan karena kondisi ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit saat ini kapasitas tempat tidurnya sudah terisi penuh.

"Karena kebutuhan untuk isolasi covid-19 ini meningkat, jadi ada beberapa ruangan yang kita alihkan. Untuk bulan Maret ini kapasitas 25 tempat tidur terisi penuh, bahkan ada di ruang instalasi IGD ada 2 pasien isolasi covid," kata Agus Waluyo, Jumat 12 Maret 2021.

Karena kondisi itulah, ia bersama tim berinisiatif untuk melakukan penambahan kapasitas tempat tidur atau bed beserta ruangannya untuk isolasi pasien covid-19.

"ini ada dua ruangan yang kita alihkan menjadi ruang isolasi Covid, dengan masing-masing kapasitasnya 3 tempat tidur. Ruangan yang digunakan itu bagian ruang kenanga atau perawatan penyakit dalam, kebetulan sejak pandemi covid ini untuk pasien non covid agak menurun jumlahnya," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan saat ini pihaknya masih mempersiapkan kesiapan dari ruangan tersebut untuk. "Harapan kami 5 hari ke depan ini atau pekan depan ini sudah bisa kita manfaatkan operasional," harapnya.

Selain itu, ia menyampaikan juga bahwa sekarang kondisi untuk melalukan rujukan juga susah, karna tempat-tempat rujukan juga rata-rata penuh.

"Kami dari pihak rumah sakit juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru