Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kotim Akan Gelar Acara Pekan Kebudayaan Daerah dan Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam waktu dekat akan gelar acara pekan kebudayaan daerah dan nasional. 

"Di bulan Maret ini kami akan menggelar kegiatan ivent pekan kebudayaan daerah dan nasional," ujar Kepala Disbudpar Kotim Fajrurrahman, Jumat, 12 Maret 2021. 

Jika acara tersebut terlaksana dan Kotim masih Pandemi Covid-19. Maka pihaknya akan berupaya untuk menggelar dengan pelaksanaan protokol ketat. 

Begitu juga dengan para tamu undangan dan masyarakat yang datang. Juga diminta kesadarannya agar benar-benar mematuhi protokol, terutama menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. 

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, sehingga kegiatan tersebut tetap bisa digelar," kata Fajrurrahman. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendukung upaya masyarakat untuk membangkitkan kembali geliat kepariwisataan di daerah ini. 

Sehingga, dampak terkecilnya bisa meningkatkan pendapatan di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah ini. Yang sangat terdampak dalam 1 tahun terakhir, akibat pandemi Covid-19 yang melanda. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru