Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara : Lapas Berperan Penting Membina WBP

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Maret 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa Lembaga Pemasyarakat (Lapas) memiliki peran penting dalam membina masyarakat yang saat ini menjalani masa pidana.

Menurutnya, pembinaan itu berperan untuk membangun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi orang-orang yang produktif. Sehingga, saat kembali ke tengah-tengah masyarakat, mereka bisa menjalani kehidupannya dengan baik.

"Peran lembaga pemasyarakatan yang membina masyarakat-masyarakat kita itu juga sangat penting, karen nanti orang-orang itu akan kembali kemasyarakat. Apakah nanti setelah keluar dari Lapas akan kembali menjadi seperti dulu atau nanti mereka bisa menjadi lebih produktif," kata Windu Subagio, Jumat, 12 Maret 2021.

Masih menurut Windu, WBP bisa saja menjadi orang yang lebih baik, apabila mereka diurus dan dibina dengan baik selama menjalani masa pidana. 

"Bisa tidak warga binaan itu menjadi baik Tentunya bisa kalau diurus dengan baik, itu peran Kalapas. Harapan kita, mereka ini bisa produktif," harapnya.

Diketahui, banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas para WBP di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. Mulai dari berkebun, beternak ikan, bahkan adanya pelatihan cara membuat alat pelindung wajah atau Face Shield

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mengisi waktu WBP dengan aktifitas yang positif, yang diharapkan pengetahuan yang didapat selama di lembaga pemasyarakatkan dapat dimanfaatkan saat sudah keluar dari lapas. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru