Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Delivery Service Palagan Sambi Satlantas Polres Kobar Permudah Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Maret 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah wabah Covid-19, masyarakat dituntut untuk dapat menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, Satlantas Polres Kotawaringin Barat membuat solusi dengan layanan Deliveri Service, pelayanan gabungan samsat bersih dan melayani (Palagan Sambi).

Setelah dilaunching beberapa waktu lalu, Program layanan Delivery Service Palagan Sambi sudah mulai dijalankan oleh petugas Satlantas Polres Kobar. Mereka melakukan pengantaran layanan STNK, BPKB dan TNKB kepada masyarakat.

"Program layanan Delivery Service Palagan Sambi ini kita lakukan seminggu sekali, yaitu setiap hari Jumat. Petugas mengantarkan STNK, BPKB dan TNKB ke pemiliknya langsung," kata Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis, Jumat, 12 Maret 2021.

Diungkapkan oleh Kasatlantas, layanan tersebut merupakan terobosan baru untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat. Sekaligus, sebagai upaya mencegah penumpukan pemohon di kantor Samsat Kobar, terlebih saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19.

"Jadi masyarakat tidak perlu lagi menunggu di kantor. Ketika semua layanan sudah selesai nanti akan ada petugas yang mengantarkannya," kata Lubis.

Selain itu juga, Lubis mengungkapkan, layanan tersebut merupakan tindak lanjut dari Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) dari bapak Kapolri. Dimana ada 16 poin, yang salah satunya peningkatan kualitas pelayanan publik Polri.

"Dengan layanan Delivery ini tentunya sebagai bentuk dukungan upaya peningkatan layanan publik, sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru