Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Luncurkan Mobil Pintar Berisikan 1.000 Jenis Buku

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) meluncurkan mobil pintar (membaca untuk menambah ilmu dan pintar) berisikan 1.000 jenis buku. 

"Alhamdulillah, setelah bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, kami dapat meluncurkan mobil pintar ini," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Jumat, 12 Maret 2021.

Keberadaan mobil pintar tersebut diharapkan dapat menumbuhkan minat baca anak-anak, terutama para pelajar di daerah ini. Karena, pihaknya akan ke sekolah atau taman kanak-kanak di daerah ini. 

"Kami sangat berharap mobil pintar ini bisa benar-benar bermanfaat bagi anak-anak. Terutama dalam mendapatkan referensi bahan bacaan guna menambah ilmu pengetahuan," kata Salahiddin. 

Mobil pintar tersebut juga sebagai sarana inovasi pendekatan Polri kepada masyarakat, terutama anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Melati Ceria Jalan Wengga Metro Muara.

"Fasilitas membaca gratis ini sebagai upaya untuk mencerdaskan bangsa, melalui budaya membaca. Mobil ini nantinya juga akan diarahkan ke desa-desa, karena mereka juga berhak mendapatkan ilmu pengetahuan," terang Salahiddin. 

Sementara itu, pihkanya juga telah menandatangani MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotim, terkait kerja sama program tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru