Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atalanta Kembali ke 4 Besar Liga Italia Usai Gasak Spezia

  • Oleh ANTARA
  • 13 Maret 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Atalanta kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Italia seusai menggasak Spezia 3-1 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Dwigol Mario Pasalic yang diselingi gol Luis Muriel untuk Atalanta hanya bisa dibalas sekali oleh Spezia di periode akhir laga melalui Roberto Piccoli.

Tambahan tiga poin membuat Atalanta kini kembali ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 52 poin, menyalip AS Roma yang baru bertanding pada Minggu (14/3) malam.

Sedangkan Spezia (26), yang kini sudah lima pertandingan nirmenang, melorot ke urutan ke-16 hanya punya jarak aman enam poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Babak pertama berakhir nirgol kendati kedua tim terbilang cukup agresif melancarkan serangan, sama-sama melepaskan sedikitnya empat percobaan tembakan ke arah gawang lawan.

Kebuntuan pecah pada menit ke-53 saat umpan Josip Ilicic bisa diselesaikan sempurna oleh Pasalic ke pojok kanan bawah gawang Spezia demi membuka keunggulan Atalanta.

Dua menit berselang, keunggulan itu segera berganda ketika Muriel menyambut umpan sundulan Robin Gosens dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melesat ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Jeroen Zoet.

Spezia berusaha membalas ketika memperoleh hadiah tendangan bebas pada menit ke-58 yang berakhir dengan peluang Riccardo Marchizza di tengah kotak penalti, tetapi tembakan bek sayap itu melambung tinggi di atas mistar gawang.

Atalanta malah memperlebar marjin keunggulan mereka pada menit ke-72 melalui gol kedua Pasalic yang tinggal mencocor bola kiriman Duvan Zapata untuk membuat kedudukan jadi 3-0 atas Spezia.

Spezia baru mampu mencetak gol balasan pada menit ke-81 lewat sontekan jarak dekat Piccoli memanfaatkan umpan Nahuel Estevez, tetapi itu terbukti jadi peluang pemungkas tim tamu.

Berita Terbaru