Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbankan Diminta Buka JaringankfPelosok

  • Oleh Naco
  • 13 Maret 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Anang Kapelius mendorong agar pihak  lembaga perbankan swasta daerah bisa melirik pelosok untuk membuka jaringan baru. 

Khususnya kata dia seperti di kecamatan di wilayah utara. Kecamatan itu yakni Telaga Antang, Tualan Hulu dan Bukit Santuai.

“Kedepannya memang  perlu ada bank di sana untuk melayani masyarakat di tiga kecamatan tersebut," kata Anang, Sabtu, 13 Maret 2021.

Di sana kata dia kalau ditanya indikator perputaran uangnya tentu tidak kalah dengan kecamatan lainnya. Karena di sana banyak karyawan perusahaan perkebunan dan lain sebagainya.

Menurut Anang, sejauh ini daerah itu tidak memiliki bank, sehingga masyarakat merasa kesulitan untuk melakukan transaksi keuangan melalui perbankan. 

Mereka harus datang ke kecamatan lain yang mana memerlukan waktu dan biaya yang cukup banyak. Terlebih lagi bagi masyarakat yang  mendapatkan bantuan pemerintah juga harus jauh datang ke bank

"Manakala seandainya ada di ibu kota kecamatan yang saya sampaikan itu maka mereka lebih mudah menjangkaunya,”tukasnya.

Menurut Anang untuk wilayah tersebut perputaran uang snagatlah tinggi. Apalagi warga di sana juga banyak yang berprofesi sebagai petani kelapa sawit. 

Dengan kegiatan mereka tersebut tentunya setiap hari perputaran uang cukup tinggi. Selain itu juga mereka di sana perlu adanya wadah untuk menabung sehingga lembaga perbankan sangat tepat membuka jaringan di tiga kecamatan tersebut.

“Nanti saya coba sampaikan langsung baik itu kepada Pak Bupati agar ada dukungan dari pemerintah daerah kepada lembaga perbankan di daerah pelosok ini, sehingga masyarakat terbantu," tutupnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru