Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diajak Tolak Radikalisme

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Maret 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diajak untuk terus menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif. Hal ini perlu dimulai dari lingkungan masing-masing.

"Situasi kamtibmas di wilayah kita saat ini sudah kondusif. Kondisi ini harus terus dipertahankan dengan saling peduli terhadap lingkungan," kata Suyatno, tokoh masyarakat di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Minggu, 14 Maret 2021.

Selain itu, warga juga harus lebih peka dengan keadaan sekitarnya. Apabila adanya hal yang dinilai tidak beres atau mencurigakan, maka bisa dilaporkan ke pihak berwajib.

"Kalau kita saling peduli, maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah sedini mungkin," ujarnya.

Suyatno juga mengingatkan, agar tidak mudah terhasut terhadap informasi-informasi yang belum jelas kenebarannya, seperti masalah vaksin covid-19 maupun hal lainnya. Mengingat saat ini banyaknya berita hoax yang bertebaran dimedia sosial.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk menolak segala bentuk paham radikal, anti pancasila, dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan.

"Kita harus menjadi warga yang cerdas. Jangan setiap menerima informasi langsung ditelan metah-mentah. Pastikan dulu kebenarannya, jangan sampai kita juga menjadi penyebar informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," pesannya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru