Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Warga Katingan Sembuh Virus Corona Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Maret 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dua warga Kabupaten Katingan sembuh dari Covid-19 setelah sebelumnya menjalani perawatan, Minggu 14 Maret 2021.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan, Roby mengatakan ke 2 warga yang dinyatakan sembuh hari ini semuanya dari Kecamatan Katingan Hilir. Jadi saat ini jumlah warga Katingan yang telah sembuh dari Virus Corona 336 orang.

Kemudian warga dalam perawatan berjumlah 38 orang dan 18 warga meninggal. Kemudian warga kontak erat 15 orang, suspek 11 orang dan probable nol orang.

Saat ini upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katingan memutus penyebaran Covid-19, hari ini tim gabungan melakukan patroli sinergitas dalam rangka percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 dan sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 53 Tahun 2020 tentang disiplin penggunaan masker.

Patroli gabungan ini berlangsung di wilayah Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir. Patroli sinergitas diawali dari Mako Satpol-PP menuju Pasar Kasongan guna memantau dan mengimbau kepada seluruh masyarakat baik pelaku usaha maupun pembeli agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tim patroli menuju perusahaan swasta jasa pengiriman J&T terkait pelayanan orang banyak dan mengimbau untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan sesuai Perbup Katingan No 53 Tahun 2020.

Selanjutnya tim patroli menuju tempat usaha 'Jhoni Phonsel' disitu tim patroli memantau dan memberi edukasi kepada karyawan phonsel dan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Selanjutnya Tim Patroli mengimbau dan membagikan masker kepada wisatawan lokal dari luar daerah (Bikers Kawasaki Club) agar tetap menggunakan masker.

Kemudian tim patroli menuju Taman Hijau Kasongan memantau dan terus mengimbau agar selalu menggunakan masker dan protokol kesehatan kepada pengunjung. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru