Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkat Prostitusi di Sampit Tinggi

  • Oleh Naco
  • 14 Maret 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson akan bersinergi dengan Pemkab Kotim untuk terus menggempur kawasan prostitusi di Kota Sampit ini.

Hal ini setelah dirinya mendapatkan data dan informasi yang menyakinkan bahwa tingkat prostitusi di Sampit sangat tinggi. Bahkan ini tidak menutup kemungkinan melibatkan anak di bawah umur.

"Sebagai kaum perempuan, saya merasa sedih. Martabat perempuan seperti direndahkan dan seperti gampangan. Ini tidak boleh dibiarkan," kata Rinie, Minggu 14 Maret 2021.

Rinie beberapa kali ikut turun langsung bersama tim patroli Satpol PP pada malam hari bersama Wakil Bupati Irawati.

Bahkan Rinie juga ikut memantau saat tim pemerintah kabupaten membongkar paksa 13 bangunan yang diduga digunakan untuk prostitusi terselubung berkedok warung kopi.

Politisi PDIP ini mengaku sedih melihat fakta ini. Hasil pendataan petugas, pelaku prostitusi itu umumnya orang yang sudah berulang kali terjaring penertiban, namun tidak jera.

Menurut Rinie untuk hal semacam ini pemerintah kabupaten harus tegas dan konsisten dalam memberantas prostitusi.

Pengawasan harus terus dilakukan, termasuk mengambil langkah pembongkaran bangunan jika kembali ditemukan ada praktik prostitusi terselubung karena akan membawa dampak negatif bagi masyarakat.

“Kita memang harus bertindak tegas kalau sudah demikian. Karena tidak mungkin kita ajak berdikusi terus menerus para pelaku ini," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru