Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Harapkan Pembangunan Rumah Warga Korban Banjir di Desa Petarikan Segera Rampung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Maret 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad Irwansyah serta sejumlah kepala dinas, mengecek progres pembangunan rumah Jopo Manan dan Ruslan, dua warga Desa Petarikan, Kecamatan Belantikan Raya, Jumat 12 Maret 2021 malam. 

Jopo Manan dan Ruslan merupakan 2 kepala keluarga di Desa Petarikan yang kondisi rumahnya mengalami kerusakan akibat diterjang banjir besar yang terjadi akhir 2020 lalu.

Hendra Lesmana melihat langsung progres pembangunan rumah warga tersebut sambil berkeliling kampung di malam hari. Untuk rehab rumah itu, Pemkab Lamandau telah memberikan bantuan pasca bencana berupa uang sebesar Rp 15 juta untuk masing-masing korban. Bantuan itu telah dikirim langsung melalui rekening penerima.

Hendra Lesmana pun berharap agar proses pembangunannya dapat rampung dalam waktu dekat, sehingga dapat segera ditempati. 

"Beberapa waktu lalu sudah ada stimulan dari kita (pemkab Lamandau). Selain sembako untuk semua warga terdampak banjir saat itu, kita juga ada bantuan pasca banjir berupa uang tunai sebesar 15 juta (rupiah) untuk masing-masing. Alhamdulillah kita lihat saat ini sudah ada progres pembangunan," kata Hendra Lesmana.

Sementara itu, Kepala Desa Petarikan, Karianto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang didapat kedua warganya itu. Dia juga menyebut proses pembangunan kembali rumah warga yang terdampak bencana banjir tahun lalu itu dilakukan secara gotong royong, yang melibatkan warga desa. 

"Namanya kita di desa ni swadaya pak, bergotong royong, saling bantu. Bantuan dari Pemkab Lamandau sudah dibelikan untuk bahan-bahan bangunan. Memang pasti uang itu tidak akan cukup memenuhi kebutuhan, tapi patut kita syukuri karena telah ada perhatian dan respon cepat dari pemerintah," jelasnya.

Adapun lawatan Bupati Hendra Lesmana ke Desa Petarikan kala itu merupakan lanjutan dari agenda Safari Jumat ke desa-desa yang rutin dilakukannya setiap pekan. Di desa Petarikan, Bupati bahkan sampai menginap selama dua malam, hingga baru kembali ke Nanga Bulik pada Minggu, 14 Maret 2021. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru