Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp 60 Miliar Dialokasikan untuk Pengananan Covid-19 di Kotim

  • Oleh Naco
  • 15 Maret 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebesar Rp 60 miliar dialokasikan kembali untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Anggaran tersebut merupakan hasil refocusing Dana Alokasi Umum (DAU) sekitar 8 persen. Namun demikian, saat ini masih dalam tahap pembicaraan di DPRD Kotim.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo membenarkan jika mereka sudah membicarakan itu. Akan tetapi masih belum tuntas, lantaran DPRD perlu melihat belanja yang dialihkan.

“Sudah ada rapat sebelumnya tapi belum selesai, karena kami juga perlu mengetahui lebih jelas belanja-belanja yang dialihkan untuk itu,” kata Handoyo, Senin,15 Maret 2021.

Meski begitu, Handoyo berharap agar alokasi untuk pandemi covid-19 ini tidak lantas menghilangkan semua program pembangunan masyarakat yang sudah disusun dalam kerangka APBD.

"Tahun lalu kegiatan pembangunan sudah tertunda, karena selain membayar multiyears juga untuk penanganan Covid-19," tukas Handoyo.

Handoyo berharap kondisi tahun ini tidak terjadi demikian. Setidaknya pembangunan itu tetap bisa berjalan, karena masih banyak kebutuhan masyarakat yang mendesak.(NACO/B-11)

Berita Terbaru