Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koeman Sebut Lionel Messi "Orang Terpenting" dalam Sejarah Barcelona

  • Oleh ANTARA
  • 16 Maret 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Ronald Koeman menyebut Lionel Messi sebagai "orang terpenting dalam sejarah" Barcelona.

Messi kembali mengukir namanya dalam catatan sejarah saat bergabung dengan Xavi di daftar pemain dengan penampilan terbanyak Barcelona sepanjang masa.

Pemain asal Argentina itu menandai penampilannya yang ke-767 untuk klub dengan dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Huesca dan meningkatkan tekanan pada Atletico Madrid dalam perburuan gelar Liga Spanyol.

Setelah awal musim yang lambat, Barcelona mendapatkan momentum dan kini memiliki peluang menjuarai kompetisi domestik tersebut. Koeman juga tidak lupa memuji penyerang berusia 33 tahun itu.

“Saya pikir Messi telah menunjukkan bahwa ia adalah yang terbaik,” kata Koeman usai pertandingan, yang dikutip Goal pada Senin. “Gol pertama fantastis. Ia pantas menjadi orang penting untuk tim ini."

"Saya tidak tahu harus berkata apa lagi tentang Leo. Level yang telah ia jalani selama bertahun-tahun, begitu banyak pertandingan."

“Ia telah menyamai Xavi dan pada prinsipnya ia akan mengunggulinya pada Minggu."

“Ia orang terpenting dalam sejarah klub ini. Untung ia masih bersama kita."

Messi juga mencatatkan rekor lainnya dalam pertandingan tersebut. Ia menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Spanyol yang mencetak 20 gol lebih untuk ke-13 musim berturut-turut.

Hasil imbang Atletico Madrid melawan Getafe pada akhir pekan lalu telah memungkinkan Barca untuk memangkas jarak di puncak klasemen menjadi empat poin.

Masih ada 11 pertandingan tersisa di musim ini dan Koeman ingin timnya, yang sedang dalam "kepercaya diri tinggi," untuk terus berjuang.

"Poin kami hilang selama beberapa pekan... kami bereaksi dengan baik," kata pelatih asal Belanda itu. “Tim ini percaya diri. Kami dalam kondisi bagus dan kami berjuang."

“Kami tidak bisa kehilangan lebih banyak poin karena kami sudah kehilangan cukup banyak."

"Saya selalu mengatakan ada banyak hal untuk dimainkan. Selalu sulit bagi tim mana pun untuk bertahan."

ANTARA

Berita Terbaru