Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renovasi Jembatan di Lokasi TMMD Kodim Kapuas Diharapkan Perlancar Roda Ekonomi Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2021 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Renovasi jembatan yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -110 Kodim 1011 Kuala Kapuas telah rampung dengan hasil terbilang memuaskan.

Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas Kapten Inf Handoyo mengatakan jembatan yang direnovasi tersebut diharapkan akan dapat memperlancar aktivitas warga.

"Sehingga selain dapat berkomunikasi dengan warga sebelahnya juga akan membantu roda perekonomian semakin lebih Iancar. Dengan perekonomian yang lancar maka masyarakat dalam kehidupannya akan semakin lebih baik," harap Kapten Inf Handoyo, Selasa 16 Maret 2021.

Jembatan yang direnovasi tersebut menceritakan bahwa sebelumnya hanya jembatan kecil dan sangat berbahaya bagi para penggunanya.

"Dengan hasil yang memuaskan tersebut semoga masyarakat dapat menjaganya dengan baik," tandasnya.

"Jadi dulu harus hati-hati bila melewati jembatan yang lama, namun untuk saat ini jembatan tersebut selain lebih Iebar juga sangat kuat dan begitu praktis dan rapi dalam pengerjaannya," ucapnya.

Menurut Idham salah satu warga setempat mengatakan jembatan yang direnovasi tersebut merupakan jembatan utama untuk aktivitas masyarakat Desa Saka Lagun.

"Dengan renovasi jembatan tersebut tentu sangat membuat warga bahagia, karena setelah selesai dalam pengerjaan dan dapat digunakan tentunya masyarakat akan lebih semangat dalam berkarya nyata menuju masyarakat yang sejahtera," ucapnya.

Dia berharap renovasi jembatan tersebut menjadi motivasi warga dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari lebih semangat, lebih bergairah dan lebih giat.

"Sehingga apapun yang dikerjakan oleh warga akan berbuah hasil yang maksimal, sehingga kehidupan masyarakat dari segi ekonomi tentunya juga akan meningkat," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru