Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Akan Luncurkan Aplikasi Saber Pungli

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 Maret 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng tidak lama lagi akan meluncurkan sebuah aplikasi dalam memberantas segala bentuk Pungutan Liar atau Saber Pungli.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo memimpin langsung penggunaan aplikasi Saber Pungli sekaligus memperkenalkan kepada pihak tertentu sebelum diluncurkan.

Kegiatan ini dihadiri Kajati Kalteng Iman Wijaya, Irwasda Kombes Iman Prijantoro, pejabat utama Polda Kalteng serta diikuti seluruh Kapolres jajaran secara virtual yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda, Selasa 16 Maret 2021.

Kapolda menyampaikan aplikasi Saber Pungli Kalteng ini sangat penting untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pencegahan dan pemberantasan praktik pungutan liar.

Kapolda berharap jika nanti aplikasi ini telah aktif digunakan dan dapat diakses oleh masyarakat, maka segala bentuk pengaduan, tindak lanjut dan pelaporan terkait penanganan praktik pungli apat dilaksanakan dengan cepat.

"Semoga aplikasi khusus menangani atau memantau pungutan liar di Kalimantan Tengah ini segera beroperasi," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru