Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek KPM Imbau Penjual Emas di PPM Pasang CCTV Antisipasi Curat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) AKP Angga Yuli Hermanto mengimbau kepada penjual emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit agar toko mereka dilengkapi CCTV. 

Hal ini dilakukan guna menghindari aksi pencurian dengan pemberatan atau perampokan. Karena hal tersebut sangat rawan terjadi terhadap penjual perhiasan emas. 

"Pemasangan CCTV sangat membantu aparat kepolisian, jika terjadi aksi kriminal dan sangat penting terpasang du toko penjual emas," ujarnya, Selasa, 16 Maret 2021. 

Dari pantauan jajarannya, beberapa penjual emas di PPM Sampit masih ada yang tidak memasang CCTV, sehingga, mereka berharap agar pemilik toko segera memasangnya.

"Keberadaan CCTV banyak manfaatnya, terutama dalam memantau sekitaran dan menghindari terjadinya aksi pencurian," katanya. 

Pihaknya juga meminta kepada para pedagang agar tidak sembarangan dalam menaruh uang hasil penjualan, karena bisa mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi. 

"Aksi kejahatan harus diminimalisir, karena hal itulah tindakan utama untuk pencegahan, karena polisi tidak bisa 24 jam penuh melakukan patroli di pasar," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru