Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan Kunjungi Wisata Alam Teluk Sebongkok

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 16 Maret 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kecamatan Danau Sembuluh, menyimpan pesona alam yang cukup indah dan bisa di kembangkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Seruyan.

Wakil Bupati Seruyan, Iswanti menyempatkan mengunjungi salah satu tempat wisata di tepi Danau Sembuluh yakni wisata alam Teluk Sebongkok yang di kembangkan Pemerintah Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh.

“Tempat wisata Teluk Sebongkok menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik  dengan pemandangan Danau Sembuluh dan keberadaannya harus terus di kembangkan,” kata Iswanti, Selasa, 16 Maret 2021.

Menurutnya di lokasi wisata alam Teluk Sebongkok bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan wisata, seperti family gathering, susur danau dan lainnya.

“Kita berharap keberadaan tempat wisata ini bisa terus dipromosikan, sehingga akan dapat menarik minat wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung,” pintanya.  

Apalagi di wilayah ini  memiliki  potensi danau terbesar di Kalimantan Tengah yakni Danau Sembuluh dengan potensi wisata alam yang bisa menarik minat wisatawan berkunjung.

“Dengan datangnya pengunjung berwisata tentu akan berdampak bagi kemajuan desa, termasuk dapat menyumbang pendapatan desa dan meningkatkan perekonomian warga sekitar,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru