Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Komitmen Tingkatkan Daya Saing SDM Melalui Skema Pelatihan

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang memiliki kompetensi, integritas serta daya saing dalam menghadapi arus globalisasi  serta perkembangan teknologi  yang semakin cepat.

"Ketika seseorang memiliki satu keahlian dan ahli di satu bidang khusus maka akan mampu bertahan bahkan bersaing di tengah kondisi saat ini," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Itu disampaikan saat membuka acara pelatihan kerja gelombang pertama di aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK), Dinas Ketenagakerjaan Kota Palangka Raya, Selasa 16 Maret 2021.

Pelatihan pada sejumlah bidang yang diselenggarakan pemerintah ini sebagai upaya memberikan harapan ketahanan ekonomi melalui pelatihan keterampilan khusus.

Penyelenggaraan pelatihan ini merupakan program kerja Kementerian Tenaga Kerja melalui UPTP BLK Samarinda yang diselenggarakan oleh UPTD BLK kota setempat.

Ada 15 paket pelatihan yang disediakan untuk tahun ini. Pelatihan dilaksanakan selama 33-35 hari menurut sub kejuruan yang diikuti mulai tanggal 16 Maret sampai 5 Mei 2021.  (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru