Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara: Kepala Perangkat Daerah Perlu Berperan Aktif Cari Peluang Sumber Pembiayaan di Luar APBD

  • Oleh Ramadani
  • 16 Maret 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, diperlukan peran aktif para kepala perangkat daerah untuk mencari peluang-peluang sumber pembiayaan diluar APBD kabupaten, yaitu melalui dana APBD provinsi maupun APBN serta sumber-sumber pembiayaan lainnya yang sah.

Disamping itu juga, lanjut Sugianto, perlu dilakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan pada tiap-tiap perangkat daerah, untuk menyisir program/ kegiatan yang tidak berpihak kepada masyarakat dan dinilai kurang efektif, maka program dan kegiatan tersebut tidak perlu dilanjutkan lagi pada tahun 2022 yang akan datang.

”Perlu saya ingatkan bahwa tugas kita semakin berat, penuh tantangan dan hambatan, baik dari segi peraturan perundang-undangan yang semakin ketat, maupun dari segi tingkat kepekaan dan daya kritis masyarakat dan kelompok- kelompok masyarakat (LSM) dan pemerhati pembangunan yang semakin kritis,” jelasnya, Selasa 16 Maret 2021.

Oleh karena itu, kata dia, kita harus dapat menghadapinya dengan cara bekerja cerdas tanpa melupakan kerja keras dan profesional sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat daerah dengan mengacu kepada segala peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Marilah kita sikapi segala kritik dan koreksi dari masyarakat sebagai bagian dari partisipasi dalam membangun Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” katanya.

Menurutnya, masyarakat menunggu upaya kita dalam mengangkat derajat kesejahteraan nya, berharap agar berbagai usulan mereka tertampung dalam kegiatan musrenbang yang kita laksanakan ini.

“Menjadi kewajiban kita semua untuk mewujudkan harapan mereka semaksimal mungkin, agar tidak terjadi terlalu banyak kekecewaan yang berakibat pada apatisnya masyarakat dalam kegiatan perencanaan pembangunan,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru