Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik: Perlu Kembangkan SDM Teknologi Informatika

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosantik) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait Teknologi Informatika (TI).

Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi mengakui saat ini jika melihat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih memiliki kendala SDM di bidang TI dalam mendorong keterbukaan informasi.

“Kalau yang saya lihat kendala saat ini adalah SDM. Tapi sudah mulai kami tangani, dan mulai berjalan, tetapi masih belum ada regenarisinaya,” ungkap Agus Siswadi, Selasa.

Agus mengatakan saat ini SDM dibidang TI di pemerintah provinsi masih terbatas dan menjadi kendala. Ia berharap kedepan pemeindahan dan mutasi SDM TI bisa lebih tertata dan optimal.

“Diharapkan agar pemidahan SDM lebih tertata, jangan sampai orang IT dipindahkan ke kehutanan,” terang Agus Siswadi.

Agus melihat terkait keterbukaan informasi Kalteng secara umum terus mengalami kenaikan. Pada tahun 2019 Kalteng cukup informatif dalam keterbukaan informasi. Kemudian pada 2020 bisa menuju informatif.

“Kami harapkan 2021 ini bisa informatif. Tetapi kendalanya, jika ada kabupaten kota yang tidak informatif akan sulit naik kelas secara nasional,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru