Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Korban Lakalantas Truk Boks Rokok di Cempaga Meninggal Dunia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 30, Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 16 Maret 2021. 

Kendaraan yang terlibat yakni truk box KH 8629A menabrak truk tangki parkir di bahu jalan, serta menabrak 2 orang yang sedang mengganti ban yang pecah. Akibatnya, salah seorang mengalami luka parah hingga tewas saat dirawat di puskesmas. 

"1 orang korban meninggal dunia, sementara kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga, Iptu Dwi Susanto.

Korban tewas tersebut yakni AS (60), yang mengalami luka di bagian kepala. Sedangkan, temannya yang saat itu membantu korban mengganti ban, alami luka memar di bagian tangan dan kakinya. 

Sementara, pengemudi truk box yang menabrak tersebut yakni Muhammaf Jafar. Adapun kronologisnya, sopir itu melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di TKP, ada sebuah mobil di depannya yang mengurangi kecepatan. 

Sehingga sopir truk box tersebut mengambil jalur hingga ban kendaraannya keluar dari badan jalan. Beberapa saat setelah itu, sopir berupaya masuk ke badan jalan kembali. 

Namun saat itu truk oleng dan menabrak truk tangki KH 9891 FC milik Sata, yang sedang parkir di tepi jalan. Setelah itu, truk boks tersebut kembali menabrak 2 orang korban yang saat itu sedang mengganti ban.

Akibat kejadian tersebut juga, rokok yang berada dalam truk box tersebut berhamburan di jalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru