Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penolakan Vaksinasi Dinilai Karena Kurangnya Sosialisasi

  • Oleh Hendri
  • 17 Maret 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menilai penolakan vaksinasi covid-19 terjadi karena masih kurangnya sosialisasi mengenai manfaat vaksin.

"Karena kekurang-tahuan terhadap manfaat vaksin, bisa jadi masyarakat enggan untuk mengikuti program pemerintah ini," kata Sigit, Kamis, 17 Maret 2021.

Menurutnya, vaksin sebenarnya bukan hanya untuk diri sendiri melainkan untuk seluruh masyarakat, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Yang sudah divaksin saja tidak ada yang menjamin bebas terpapar dari wabah tersebut. Maka dari itu, mari ikut vaksin dengan tujuan mempertebal imun tubuh kita, agar tidak mudah terserang virus," tegasnya.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah itu menambahkan, efek dari vaksin memang ada. Hanya saja efeknya tidak negatif seperti yang dipikirkan.

"Efeknya setelah dilakukan penyuntikan vaksin tersebut hanyalah lapar dan mengantuk. Itu yang dialami saya dan kawan-kawan yang sudah menerima vaksin," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru