Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Perlu Diperkuat Dalam Hal ini

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Maret 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak menginginkan sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk lebih diperkuat lagi.

Terlebih pada soal pengelolaan anggaran daerah yang tentunya harus dapat berpihak pada pembangunan serta kesejahteraan masyarakat secara merata.

"Selama ini hubungan maupun komunikasi kita sudah berjalan baik. Yang perlu lebih diperkuat lagi yaitu keharmonisan dalam menentukan realitas anggaran dan fakta yang ada, sebab hak masyarakat harus dikedepankan," kata Toga H Nadeak, Rabu, 17 Maret 2021.

Dia mengatakan, memang persoalan anggaran adalah masalah yang rumit. Namun dengan adanya komunikasi yang baik maka akan ada solusi sesuai harapan bersama.

Toga H Nadeak juga mengajak eksekutif supaya lebih memperhatikan good governace dalam pelayanan publik, agar tercapainya kesetaraan dalam politik anggaran.

Dia menambahkan, dinamika yang kerap terjadi yakni tidak adanya kesepahaman serta kesetaraan dalam pendapat dan diskriminasi terhadap kelompok kecil. Sebab masalah anggaran sangat riskan, karena terkadang menjadi sumber konflik antara esksekutif dan legislatif.

"Di sisi lain kita harus mementingkan kepentingan masyarakat, terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini. Sebab kita mempunyai beban dan tanggung jawab untuk menyejahterakan masyarakat Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru