Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD di Kotim Diminta Percepat Selesaikan Refocusing Anggaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Maret 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar segera menyelesaikan refocusing anggaran. Karena itu merupakan program pusat. 

"Refocusing anggaran dari Dana Alokasi Kusus (DAK) ini adalah program pusat. Sehingga, saya minta SOPD penuhi dulu dan segera diselesaikan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Rabu, 17 Maret 2021. 

Dirinya mengatakan, hingga saat ini baru 15% SOPD di Kotim yang sudah menyelesaikan hal tersebut. Sehingga, SOPD yang belum diminta segera. Guna mengantisipasi sanksi dari pusat. 

"Saya tahu SOPD cukup kesulitan melakukan hal tersebut, karena saat ini Kotim tengah mengalami keterbatasan anggaran," kata Halikinnor. 

Pemangkasan anggaran tersebut dilakukan oleh pusat sebesar 8%. Semua diambil dari dana DAK. Dan hal itu sudah diberitahukan seja awal tahun 2021 lalu. Guna percepatan  penanganan Covid-19. 

Dirinya berharap agar seluruh SOPD di Kotim terus semangat dalam menjalankan roda pemerintahan. Di samping itu, dirinya mengajak agar selalu berdoa semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, kehidupan dapat kembali normal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru