Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut HUT Korem 102 Panju Panjung, Kodim Pangkalan Bun Bersihkan Makam Pahlawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Maret 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menyambut HUT Korem 102 Panju Panjung ke - 47, Kodim 1014 Pangkalan Bun, melakukan kegiatan bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura Pangkalan Bun, di Jl. Iskandar Kelutahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabuapaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Rabu, 17 Maret 2021.

Kegiatan Bakti sosial di Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura tersebut, turut di hadiri oleh Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro bersama seluruh Perwira staf Kodim. 

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan, bahwa bakti sosial dengan membersihkan makam pahlawan tersebut, dilakukan rutin oleh anggota Kodim 1014 /Pbn. Tahun lalu bakti sosial yang sama juga dilakukan di Makam Pahlawan Indrapura.

"Hal ini merupakan salah rangkaian kegiatan Kodim 1014 /Pbn dalam memperingati HUT Korem 102 /Pjg Ke - 47, kegiatan kerja bakti ini meliputi pembersihan area luar dan dalam Taman Makam dan pembenahan nisan serta merapikan segala sesuatu agar terlihat indah dan asri," kata Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan bakti sosial di makam pahlawan, juga menjadi wujud kepedulian serta sebagai wujud rasa Nasionalisme dan Patriot, untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang gugur membela Tanah Air. Serta menjadikan semangat untuk melanjutkan cita - cita pejuang terdahulu.

Selain itu, Kodim Pangkalan Bun juga mengadakan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT Korem 102/Pjg. Seperti yang dilakukan sebelumnya yakni doa bersama serta masih ada beberapa kegiatan lainnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru