Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membahayakan, Aktivitas Anak Bawah Umur Mengamen di Jalan

  • Oleh Naco
  • 17 Maret 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur mengaku sangat prihatin melihat menjamurnya aktivitas anak di bawah umur mengamen di setiap sudut dan lampu merah di Kota Sampit.

Kondisi ini kata dia sangat rentan membahayakan nyawa anak tersebut, sebab sering kali tidak melihat kendaraan yang datang dan melaju di lampu merah tersebut.

“Saya jujur melihat fenomenal menjamurnya anak-anak di lampu merah ini sangat memprihatinkan," kata Rudianur, Rabu, 17 Maret 2021.

Mereka yang mengamen menyanyi itu tidak memperhatikan keselamatan sama sekali. Mereka tidak tahu kapan lampu merah, kapan lampu hijau, kondisi demikian tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Rudianur mendorong agar pemerintah kabupaten bsegera menertibkan mereka anak di bawah umur tersebut. Pasalnya, pemandangan ini semakin banyak ditemui di setiap  lampu merah.

“Bahkan ianak-anak yang usainya bisa 6 tahunan sudah dibiarkan di situ, mereka seakan-akan tidak dirawat dan diasuh oleh orang tua yang semestinya bertanggungjawab terhadap anak tersebut, harus umur seperti mereka ini ada di bangku sekolah," ucapnya.

Rudianur, khawatir jika ini tidak ditertibkan maka keberadaan anak jalanan itu semakin banyak.  Hal ini tentunya selain membahayakan anak itu juga membuat para pengendara juga tidak nyaman dan aman melintas. 

“Apalagi yang tiba-tiba melintas di depan kendaraan kita saat lampu  berwarna hijau. Ini riskan sekali, cepat ditertibkan jangan tunggu ada korban jiwa," tukasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru