Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tunggu Proses Plasma 20 Persen Selesai, Kegiatan Diganti Dana CSR

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Maret 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan, karena tahapan kegiatan pembangunan kebun plasma masyarakat di Desa Ajang dan Desa Laman Baru menghabiskan waktu panjang, maka perusahaan perkebunan PT SMG siap memberikan dana CSR untuk dua wilayah tersebut.

"Karena proses ini memakan waktu yang lama, mungkin memakan waktu sampai 5 atau 6 bulan, bahkan lebih dari itu, pihak perusahaan akan menggelontorkan dana CSR 20 persen,  berbagai bentuk program CSR sampai proses plasma 20 persen ini selesai," ujar H Ahmadi, Rabu, 17 Maret 2021.

Menurutnya, kesepatakan tersebut diambil berdasarkan hasil koordinasi antara Tim Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat (FPKM) dengan pihak perusahaan PT SMG.

"Jadi nantinya akan dimusyawarahkan dan dibuat rangkuman terkait apa saja yang dibutuh oleh dua desa ini dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak perusahaan agar bisa diprogramkan dalam kegiatan CSR tersebut," ujarnya. 

Terkait dengan program CSR sebesar 20 persen sesuai dengan pelaksanaan plasma tersebut juga akan diarahkan untuk membantu kebutuhan masyarakat didesa seperti pemberdayaan masyarakat, penanganan Pandemi Covid-19, perbaikan infrastruktur hingga pemberian beasiswa bagi pendidikan.

"Jadi mulai besok sudah mulai dinventarisir apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat apabila sudah rampung maka secepatnya diserahkan kepada perusahaan agar bisa dimasukan dalam kegiatan CSR," tutup H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru