Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 17 Maret 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, memulihkan kesehatan masyarakat dan perekonomian Kalimantan Tengah, Pemerintah Provinsi Kalteng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan penanganan Covid-19 secara tatap muka dan virtual, Rabu 17 Maret 2021. Fokusnya adalah evaluasi penanganan Covid-19 dan teknis penganggaran dana pencegahan Covid-19 tahun 2021. 

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri langsung rakor yang diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng bersama dengan Bupati/Wali Kota/Wakil Bupati se-Kalimantan Tengah.

Sedangkan Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin, didampingi Kapolres Barito Utara dan Unsur FKPD lainnya serta Kepala Perangkat terkait mengikuti rakor secara virtual di Aula Rumah Jabatan Bupati. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur, Habib Ismail dimana Wakil Gubernur juga menyampaikan sambutan Gubernur.

Habib Ismail mengatakan bahwa hari ini tepat satu tahun, Kalimantan Tengah dikarenakan pandemi Covid-19 ditetapkan status siaga darurat. "Tiga hari kemudian meningkat lagi menjadi tanggap darurat," ungkap Habib.

Puncak kasus di Kalteng terjadi pada bulan Desember 2020 dengan kasus konfirmasi sebanyak 3.738 dan kasus terbanyak terjadi di Kota Palangka Raya. "Saya mengimbau kepada Bupati/Walikota agar mengajak tokoh-tokoh agama, masyarakat dan adat untuk membiasakan memakai masker dalam kehidupan sehari-hari," kata Habib Ismail.

Dalam rakor, masing-masing kabupaten/kota menjelaskan dan melaporkan perkembangan kasus dan penanganan yang dilakukan.

Sebelum melaporkan jumlah kasus, langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra meminta maaf karena Bupati Barito Utara, H Nadalsyah tidak bisa hadir langsung.

"Besok kami ada acara Peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik oleh Presiden Jokowi dan saat ini Bupati meninjau jalan bersama Kadis PUPR yang dilaporkan warga mengalami kerusakan," jelas Sugianto.

Dalam laporannya, dijelaskan perkembangan kasus, kendala dan penanganan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru