Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Indonesia Terang 2021, Kabupaten Kobar Dapat 2000 Titik Penerangan di Fasilitas Umum

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Maret 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam Program Indonesia Terang (PIT) 2021 dari pemerintah pusat, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga mendapatkan 2000 titik pemasangan fasilitas penerangan berupa listrik dan lampu yang tersebar di 6 kecamatan.

Bupati Kobar Nurhidayah, Rabu, 17 Maret 2021 mengatakan, pada pelaksanaannya program tersebut difokuskan pada fasilitas umum yang selama ini agak kurang dalam hal fasilitas penerangan.

"Titik pemasangan di antaranya yaitu di rumah ibadah, taman, pemakaman umum dan fasilitas publik lainnya," jelas Bupati.

Bupati mengatakan dengan dimasukkannya Kabupaten Kobar dalam PIT 2021, harapannya bisa menjawab keluhan masyarakat.

"Program ini akan terus berlanjut dan pemasanganya bakal dilaksanakan pada tahun ini juga. Tentunya denganadanya program ini bisa menjawab keluhan masyarakat terkait lokasi publik yang dianggap fasilitas penerangannya masih kurang," jelas Bupati.

Seperti diketahui, PIT merupakan program yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Program ini bertujuan untuk melakukan percepatan penyediaan listrik ke daerah-daerah yang masih belum terlayani serta penerangan jalan umum dan lokasi publik yang masih kurang fasilitas penerangannya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru