Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Rapat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Balai Riam, Serda Mis'an Sampaikan Ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Maret 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Balai Riam Serda Mis'an, Koramil 1014 - 07 Balai Riam, Kodim 1014 Pangkalan Bun menghadiri rapat dalam rangka musyawarah kwartir ranting gerakan Pramuka Kecamatan Balai Riam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara tersebut, dihadiri oleh Camat Balai Riam, Sekretaris kwartir Cabang Kabupaten Sukamara, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se Kecamatan Balai Riam serta pembina Pramuka kwartir Balai Riam.

Dalam rapat tersebut, Danramil 07/Balai Riam Lettu Inf Robinhot Sidabalok melalui Serda Mis'an menyampaiakan, Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial, namun gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat.

"Sejalan dengan kondisi pada masa Pandemi Covid-19 ini, Pramuka mesti menunjukkan perannya menjaga persatuan negeri. Seperti yang kita tahu, menanggulangi Covid-19 butuh kegotong-royongan, mari bahu membahu memutus rantai virus Corona dengan disiplin protokol kesehatan," Ujar Serda Mis'an, melalui rilis Humas Kodim 1014 Pangkalan Bun kepada Borneonews, Kamis, 18 Maret 2021.

Selain itu Pramuka juga bisa berperan dalam menularkan semangat optimisme di tengah masyarakat, dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19. Bagaimana masyarakat dapat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam setiap aktivitasnya.

Serda Mis'an juga menilai pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kebiasaan baru dalam kehidupan. Namun demikian, dengan perubahan tatanan kehidupan ini, masyarakat harus tetap semangat dan terus bangkit.

"Tapi, perubahan itu jangan sampai membuat kita putus asa, tetaplah produktif meski kita masih berada dalam Pandemi Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru