Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Kobar Bisa Selesai Akhjr Maret 2021

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Maret 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Harapannya target vaksinasi covid-19  tahap 2 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bisa selesai mendapatkan vaksin akhir Maret 2021.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kobar Rodi Iskandar, Kamis, 18 Maret 2021 mengatakan bahwa target vaksinasi tahap 2 yang ditujukan bagi pelayan publik sebanyam 23.407 orang.

"Tentunya target penyelesaian tersebut sangat tergantung dari ketersediaan vaksin yang disuolai dari Dinas Kesehatab Provinsi Kalteng," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois mengatakan kepastian jumlah vaksin yang didistribusikan akan diinfokan setelah pihaknya mendapatkan  alokasi distribusi dari Dinkes Provinsi Kalteng.

"Karena kebijakan alokasi vaksin yang didistribusikan ke daerah-daerah tentunya tergantung dari kebijakan Kemenkes atau pusat," jelasnya.

Lantaran dalam proses pendistribusian vaksin tersebut pihak pusat juga memiliki perrimbangan tertentu.

"Selain pertimbangan ketersediaan vaksin di tingkat nasional, keputusan mengenai jumlah distribusi tersebut juga memperhatikan urgensi kewilayahan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru