Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Takaras Usulkan Pembangunan SMK

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Maret 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengungkapkan saat pihaknya melakukan kunker ke Desa Takaras beberapa waktu lalu pihak desa mengusulkan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Usulan tersebut tergolong sangat penting untuk bisa direalisasi, sebab dengan adanya SMK merupakan salah satu upaya untuk mendorong terciptanya SDM yang unggul dan mampu bersaing.

"SMK ini kan merupakan sekolah kejuruan yang siap kerja, jadi setelah lulus siswanya bisa langsung bekerja kalau tidak bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, maka dari itu keberadaannya sangat penting," ucapnya, Kamis, 18 Maret 2021.

Usulan ini juga mengusulkan SMK yang memiliki banyak jurusan, seperti jurusan kontruksi bangunan gedung, otomotif, managemen serta jurusan lainnya.

Dia berharap pemerintah bisa memperhatikan hal tersebut, sebab pendidikan saat ini sangatlah penting bagi masyarakat pasalnya hal itu untuk mengikuti perkembangan jaman.

"Semakin maju jaman maka semakin sulit untuk kita bersaing terlebih dengan orang-orang yang memiliki pendidikan mumpuni, jadi SDM Kalteng harus bisa dikembangkan dengan pendidikan yang siap bersaing pada bidang apapun," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru