Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertanian Jadi Sektor Andalan Kotim untuk Menjaga Kestabilan Pangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati  Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengungkapkan sektor pertanian menjadi andalan pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan pangan.

"Sektor pertanian daerah ini menjadi perhatian di pemerintahan Harati, karena memiliki dampak yang besar untuk menjaga kestabilan pangan," ujar Irawati, Kamis, 18 Maret 2021.

Ia mengatakan gejolak harga pangan di pasaran sewaktu-waktu akan berubah. Tergantung kondisi dan siklus hasil panen para petani, yang saat ini masih banyak di datangkan dari luar daerah. 

Hal ini sudah selayaknya menjadi perhatian, dengan cara mengembangkan pertanian, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar, dengan harga yang tidak memberatkan masyarakat. 

"Itu akan terwujud jika pertanian di Kotim terus berkembang dan hal itulah yang akan menjadi fokus kami agar di daerah ini sektor pertanian terus maju," katanya 

Ia berharap agar pertanian tidak hanya fokus dilaksankan di wilayah Selatan Kotim saja. Namun seluruh bagian, sehingga kebutuhan pangan bisa terpenuhi oleh petani lokal. 

"Pertanian ini juga menjanjikan dalam segi perekonomian, karena pangan sangat dibutuhkan masyarakat dalam setiap harinya," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru