Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi, Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kapuas Bertambah 1 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data terbaru berkaitan dengan kasus Covid-19 di daerah setempat pada Kamis malam, 18 Maret 2021.

Satgas melalui grafik data yang diupdate Dinas Kominfo setempat menyampaikan, ada penambahan 1 pasien positif covid-19 yang meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Kapuas Timur.

Sedangkan untuk kasus positif baru bertambah 7 orang dan ada 5 warga yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Dari update grafik data pukul 18.00 WIB itu, diketahui 7 penambahan kasus positif covid-19, berasal dari wilayah Kecamatan Selat 2 orang, Kapuas Hilir 1, Mantangai 1, dan Basarang 3 orang.

Sedangkan penambahan 5 pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi berasal dari wilayah Kecamatan Selat 2 orang, dan Mantangai 3 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka dari data itu, diketahui untuk pasien positif covid-19 masih dalam perawatan ada 177 orang, sedangkan untuk selesai isolasi atau dinyatakan sembuh jumlahnya sudah sebanyak 1.582 orang.

Kemudian, untuk kasus pasien positif yang meninggal dunia jumlahnya kini menjadi 50 orang, dan suspek ada 14 orang.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kapuas, H Junaidi terus mengingatkan, dan mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas agar dapat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini.

"Di antaranya agar selalu rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan jaga jarak fisik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru