Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Apresiasi Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Trisno
  • 19 Maret 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan sebagai tujuan untuk mewujudkan perkembangan sebuah negara. Oleh sebab itu penghargaan yang diberikan merupakan acuan bagi lembaga publik untuk bisa menjadikan data yang akurat dalam mendukung informasi di era globalisasi ini. 

Dengan demikian informasi akurat dari Pemerintah akan lebih mudah diakses oleh masyarakat di setiap wilayah sesuai dengan visi-misi.

Berkenaan dengan itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Tengah dalam penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020. 

Dalam ajang tersebut Pemkab Murung Raya meraih Juara III di Kategori Pemerintah Daerah Tingkat Kab/kota se-Provinsi Kalteng sebagai Badan Publik Menuju Informatif.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri menyerahkan penghargaan yang diterima langsung oleh Sekda Mura Hermon. Palangka Raya, Senin (15/3/2021).

Sementara itu, Sekda Hermon didampingi Kadis Kominfo Bimo Santoso menyerahkan penghargaan yang baru saja diterima kepada Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph di ruang kerja Bupati, Rabu (17/03).

Dalam kesempatan tersebut Perdie memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterima, “secara pribadi kami mengapresiasi dan bangga atas pencapaian Pemkab Murung Raya sebagai peringkat III, sebagai Pemkab menuju informatif”.

Menurut Bupati yang sudah dua kali periode memimpin daerah ini menjabat, bertekad menjadikan Pemkab Mura betul-betul daerah yang terbuka dan transparan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Baik di tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kedinasan. Pemberian informasi secara transparan kepada publik merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh setiap wilayah. Dengan demikian, segala permasalahan utamanya bidang pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan.

“Ketika kita memberikan informasi yang lebih transparan akan ada masukan-masukan yang lebih konstruktif dalam menyelesaikan persoalan di pelayanan publik,” jelas angkatan pertama IPDN ini.

Seperti diketahui Kab/Kota, OPD Tingkat Provinsi dan lembaga publik yang mendapat penghargaan adalah “Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Kotawaringin Timur. Dan OPD tingkat Provinsi Kalteng, serta Lembaga/Instansi Vertikal yang ada di Provinsi Kalteng. (Trs)

Berita Terbaru