Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PN Pangkalan Bun Masih Terapkan Sidang Online

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Maret 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanan sidang online atau virtual di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun hingga kini masih diberlakukan guna mencegah penyebaran covid-19. Meskipun seluruh hakim dan pegawai PN sudah menerima vaksin tahap pertama.

Humas PN Pangkalan Bun, Ahmad Husaini menyampaikan pelaksanaan sidang tersebut sesuai dengan petunjuk dari Mahkamah Agung.

"Proses persidangan memang masih kita lakukan secara online, namun ada yang sifatnya kondisional. Seperti halnya sidang perdata kita lakukan sidang langsung atau tatap muka," kata Ahmad Husaini, Jumat, 19 Maret 2021.

Dia menjelaskan, sidang tatap muka dapat dilaksanakan apabila ada permintaan dari pihak yang menjalani persidangan. Tetapi tetap dengan pertimbangan majelis hakim persidangan.

Kemudian, dalam pertimbangan majelis beberapa hal disampaikan agar dalam persidangan. Di antaranya pemohon dapat memenuhi syarat dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Seperti saat didalam ruang persidangan harus dibatasi, melakukan rapid antigen, dan syarat lainnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru