Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenek 53 Tahun Siram BBM ke Badan dan Nyalakan Api, Ternyata Ingin Bunuh Diri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang nenek berusia 53 tahun di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan percobaan bunuh diri. Beruntung, rencana itu berhasil digagalkan tapi nenek itu harus dibawa ke Rumah Sakit Pratama Samuda.

Aksi percobaan bunuh diri tersebut dilakukan korban pada Jumat, 19 Maret 2021 sekitar pukul 08.00 WIB. Bahkan dilakukan di depan rumahnya dan menjadi tontonan warga sekitar.

"Saat ini korban dalam perawatan di rumah sakit dengan perawatan intensif dari tenaga kesehatan," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Jaya Karya AKP Agus Tri. 

Korban melakukan percobaan aksi bunuh diri tersebut dengan menyiramkan bahan bakar. Alhasil dirinya mengalami luka-luka. 

Sementara, dari keterangan sejumlah warga, awalnya korban keluar dari rumahnya dengan berteriak "woi". Setelah itu dirinya langsung menyiramkan BBM. 

Awalnya, hal itu dikira hanya air biasa. Namun ternyata berisi BBM. Melihat adanya api, sehingga warga lainnya langsung berupaya menyelamatkan korban. 

"Beruntung saat itu ada warga yang melihat, sehingga berupaya diselamatkan," kata Agus. 

Saat kejadian, korban hanya sendiri di rumahnya. Sedangkan sang anak sedang bekerja di pasar. 

"Belum diketahui apa penyebab korban berupaya bunuh diri. Itu masih dalam penyelidikan," terang Agus. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru