Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Pikap Angkut Sayur Terbalik, Berikut Kronologinya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Maret 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal satu unit mobil pikap jenis Suzuki Mega Carry KH 8517 SD warna putih mengangkat sayur dan ikan terbalik di jalan poros Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama di Km 39, Jumat 19 Maret 2021 dini hari.

Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto menyampaikan kecelakaan tunggal mobil pickup yang dikemudian oleh supir bernama Supriyanto (45), warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara disebabkan Tie Rod sebelah kiri kendaraan yang tidak berfungsi dengan baik.

"Kecelakaan ini terjadi karena Tie Rod roda depan sebelah kiri tidak bisa dikendalikan, sehingga mobil tersebut keluar jalur dan terbalik," jelasnya.

Kronologinya, sehari sebelum kecelakaan, mobil ini baru selesai diperbaiki di bengkel di Pangkalan Bun, kemudian oleh pemilik mobil langsung digunakan untuk mengangkut sayur dan berangkat pulang ke rumah menuju ke Kecamatan Balai Riam.

Setelah sampai di Km 39 jalan Poros P. Bun - Kolam, Tie Rod sebelah kiri yang telah diperbaiki tiba - giba tidak berfungsi dengan baik, karena pengunci tidak ada atau lepas, sehingga roda depan sebelah kiri tidak bisa dikendalikan dan mobil tersebut keluar jalur hingga terbalik.

"Jadi sebelum terbalik, posisi mobil sudah dalam keadaan diam, tapi karena badan mobil sudah terlanjur tergantung dari jalur jalan kemudian terbalik," jelasnya.

Petugas mendapat laporan kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian dan langsung membantu melakukan evakuasi. Dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut, tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru