Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kena Petir, Server Dinas Dukcapil Seruyan Alami Gangguan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Maret 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hujan  deras disertai petir yang terjadi, Kamis 18 Maret 2021 kemarin ternyata berdampak pada  kerusakan server data di Dinas Kependudukan Catatan Sipil atau Dukcapil Seruyan.

Server miliki Dukcapil Seruyan ini diduga terkena hantaman petir, hingga mengalami gangguan dan menyebabkan proses pelayanan menjadi terhambat.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Seruyan, Mansyur Ibrahim mengatakan dengan adanya gangguan server, maka kegiatan perekaman maupun pencetakan KTP elektronik untuk sementara tidak bisa dilakukan.

“Saat ini kami terus melakukan perbaikan terhadap server yang mengalami gangguan dan di perkirakan memakan waktu beberapa hari kedepan,” katanya, Jumat, 19 Maret 2021.

Kepada  masyarakat yang hendak melakukan perekaman maupun pencetakan KTP el, baik di Dukcapil maupun di kecamatan, diminta di tunda untuk sementara  hingga server kembali normal.

“Kami mohon maaf atas terganggunya pelayanan ini, apabila server sudah dapat beroperasi secara  normal, maka akan  kami sampaikan kembali informasinya,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru