Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Seruyan Cek Dermaga Penyeberangan Desa Sahabu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Maret 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Rombongan Komisi II DPRD Seruyan mengunjungi dermaga penyeberangan Desa Sahabu, Kecamatan Batu Ampar.

Kunjungan ini untuk melihat aktivitas langsung masyarakat yang menggunakan jasa perahu penyeberangan dari desa menuju wilayah seberang.

Ketua Komisi II DPRD Seruyan, Hadinur mengatakan keberadaan dermaga dan perahu penyebarangan sangat membantu masyarakat yang setiap hari bekerja pada salah satu perusahaan perkebunaan.

“Tahun ini rencananya akan dibantu satu perahu penyeberangan dengan kafasitas yang lebih besar untuk mengangkut kendaraan roda dua maupun roda empat,” katanya, Jumat, 19 Maret 2021.

Satu unit perahu penyeberangan ini dianggarkan melalui APBD 2021, lantaran perahu yang digunakan saat ini hanya berukuran kecil.

“Perahu penyeberangan yang  ada saat ini diadakan menggunakan dana desa, kafasitasnya terbatas, hanya bisa mengangkut beberapa buah kendaraan roda dua,” imbuhnya.

Ia berharap adanya rencana penyediaan perahu penyeberangan dari Pemkab Seruyan akan mempermudah masyarakat dan memperlancar arus transportasi di wilayah  setempat. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru