Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Ikuti Doa Lintas Agama Untuk Keselamatan Bangsa

  • Oleh Ramadani
  • 19 Maret 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara mengikuti secara virtual kegiatan doa bersama lintas agama, guna mendoakan keselamatan bangsa dari berbagai musibah dan bencana alam yang digelar di ruang rapat lantai II Setda Barito Utara, Jumat 19 Maret 2021.

Dalam kegiatan ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan, Hj Siti Nornah bersama Kepala Kemenag Barito Utara, Kepala Dinas Kesehatan dan undangan terkait lainya.

Hj Siti Nornah menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Maruf Amin mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus untuk membina kerukunan antar umat beragama dan menjaga toleransi dalam keragaman agama di Indonesia.

Sehingga, lanjut dia, dapat bersinergi untuk mengatasi wabah virus Covid-19 dan bencana secara spiritual dengan memanjatkan doa kepada tuhan yang maha esa.

Adapun acara ini diisi oleh perwakilan tokoh dari berbagai agama yaitu tokoh Islam,tokoh agama Kristen,tokoh agama Katolik,tokoh agama Hindu dan tokoh agama Budha dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Nornah mengharapkan, agar masyarakat kabupaten Barito Utara khususnya dapat terus mematuhi protokol Kesehatan ditengah pandemic Covid-19, sehingga kasus penyebaran virus ini dapat diantisipasi dan ditekan.

“Selain itu pula, masyarakat diharapkan dapat turut serta untuk menerima vaksin, sehingga kekebalan tubuh terhadap virus ini terbentuk, sehingga nantinya dapat mencegah penyebaran virus ini,” ujarnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru