Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemitraan dengan Insan Pers, Dirreskrimsus: Komunikasi Harus Terjalin dengan Baik

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Maret 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalteng, Kombes Bonny Djianto mengatakan, komunikasi antara insan pers dengan kepolisian sangatlah penting dalam menunjang kinerja termasuk menjaga situasi tetap kondusif. 

"Komunikasi harus terjalin dengan baik," kata Bonny, Jumat, 19 Maret 2021. 

Dia menyampaikan itu didampingi Kabid Humas, Kombes K Eko Saputro pada kegiatan kemitraan insan pers dengan jajaran Polda Kalteng di Aula Arya Dharma Polda setempat.

Bonny mengatakan, tujuan kegiatan adalah silaturahmi dan memperkuat kemitraan supaya kedepan, tidak terjadi miskomunikasi antarkedua belah pihak.

"Kapolda (Irjen Pol Dedi Prasetyo) berharap kita selalu berkomunikasi dan Kapolda ternyata sayang dengan wartawan," tuturnya. 

Sementara itu, Kabid Humas, Kombes K Eko Saputro juga menyampaikan bahwa kegiatan itu untuk mempererat silaturahmi. Di sisi lain, dia menyampaikan dua poin penting terkait situasi terkini. 

"Pertama, berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Kita sudah berlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di tingkat RT. Di situ juga ada pemuda, TNI, Polri dan masyarakat," ungkapnya.

Kedua, lanjut dia, terkait ancaman kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. Dia mengajak awak media untuk tetap aktif mengedukasi masyarakat agar bencana karhutla di tahun ini dan seterusnya tidak terjadi. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru