Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Perkantoran dan Rumah Ibadah

  • Oleh Anthoneal
  • 20 Maret 2021 - 06:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi meminta Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan langkah cepat dalam pencegahan penyebaran virus korona atau covid 19.

”Dinkes setempat harus menurunkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, perkantoran, rumah ibadah, dan fasilitas umum, untuk mencegah penyebaran virus korona,” ucap Lily, Jumat (19/3).

Selain penyemprotan, juga harus disiapkan hand sanitizer di area pelayanan publik sebagai langkah antisipasi. Di samping itu, dalam suatu acara tertentu harus dipersiapkan alat pendeteksi suhu tubuh, yang bisa digunakan sebagai alat deteksi awal virus korona.

”Inilah yang harus kita lakukan secara cepat, khususnya oleh instansi terkait. Tentu semua harus bekerja membantu mencegah penyebaran virus korona, sesuai dengan kewenangan masing-masing,” tegasnya.

Politikus PDIP ini meminta kepada dinkes, untuk mendorong seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskemas), agar berperan aktif terjun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan upaya pencegahan.

”Upaya pencegahan penyebaran virus korona ini harus dilakukan secara masif dan berkesinambungan. Tentu ini bukan hanya menjadi tugas dinkes saja, akan tetapi semua pihak mulai dari ketua RT/RW, kepala desa (kades), lurah, dan camat juga harus pro aktif,” tuturnya.

Legislator Dapil I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran atau imbauan yang disampaikan oleh pemerintah pusat maupun pemkab setempat, untuk pencegahan penyebaran virus korona.

”Seluruh masyarakat juga harus mematuhi imbauan yang ada, seperti larangan sementara terhadap kegiatan yang melibatkan massa atau larangan bepergian jika tidak mendesak untuk cegah penyebaran virus ini,” tandasnya. (nth)

Berita Terbaru