Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akan Hadapi Dortmund, Guardiola Tidak Sesali Kepergian Sancho

  • Oleh ANTARA
  • 20 Maret 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pep Guardiola mengaku tidak menyesal dengan keputusan Jadon Sancho meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Sancho lulus dari sistem akademi remaja City sebagai salah satu bintang muda paling cemerlang di Eropa.

Namun, ia memilih meninggalkan klub Liga Premier Inggris itu untuk bergabung dengan Dortmund pada 2017 karena khawatir koleksi talenta kelas dunia City akan menghindarkan dia dari waktu bermain reguler.

Pemain berusia 20 tahun itu kemudian menjadi figur kunci bagi Dortmund, seraya menembus skuad Inggris. Sekarang Sancho siap bertemu kembali dengan Guardiola setelah pemimpin Liga Premier Inggris, City, akan diadu melawan klub Bundesliga itu pada pengundian perempat final Liga Champions, Jumat 19 Maret 2021.

Ditanya apakah ia frustrasi dengan penolakan Sancho atas tawaran kontrak ketika ia berusia 17 tahun, bos City Guardiola menjelaskan bahwa ia gembira melihat pemain muda itu berkembang jauh dari Stadion Etihad.

"Sudah saya katakan berulang kali, ini bukan penyesalan. Ia memutuskan. Ia melakukannya dengan sangat baik. Selamat, ia adalah pemain luar biasa," kata Guardiola pada Jumat seperti dikutip AFP.

"Ia adalah pemain tim nasional dengan kualitas besar, bermain sangat baik di Dortmund. Kami ingin ia tetap bertahan tetapi ia memutuskan untuk pergi, dan ketika orang memutuskan untuk pergi yang bisa kami lakukan adalah membiarkannya pergi.

"Saya mengharapkan yang terbaik bagi dia, kecuali ketika ia bermain melawan kami. Tidak ada penyesalan sama sekali. Jika ia bahagia, saya bahagia."

Sancho belum pernah tampil bersama tim utama di City ketika ia dijual ke Dortmund hanya senilai 8 juta poundsterling. Itu tampak murah karena Sancho dilaporkan dinilai 108 poundsterling oleh Dortmund, dengan Manchester United di antara klub-klub yang tertarik kepadanya.

Guardiola tidak bertanya-tanya dengan apa yang mungkin terjadi, mengatakan: "Tidak ada yang tahu. Mungkin ia bertahan dan kami tidak bermain bagus atau lebih baik. Kehidupan setiap orang memutuskan kehidupan yang mereka jalani.

"Kami akan menghadapi dia, berusaha mengendalikan dia. Kami tahu kualitas yang ia punya, semua orang tahu. Kualitas di Dortmund adalah dari semua departemen. Mereka adalah tim kuat."

Sancho saat ini menepi karena cedera betis tapi diperkirakan akan bugar untuk pertandingan melawan City pada 6 dan 14 April 2021.

ANTARA

Berita Terbaru