Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Visi Misi Harus Dikerjakan Seimbang

  • Oleh Hendri
  • 21 Maret 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, penyelesaian visi misi tidak bisa hanya dikerjakan dari satu sisi saja. Namun harus dilakukan secara seimbang dari hulu hingga hilir.

"Misalnya kita mau tuntaskan infrastruktur, itu saja tidak cukup karena meski bangunan modern kalau SDM belum mempuni tidak bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya, Minggu 21 Maret 2021.

Kemudian kata dia, meningkatkan kualitas SDM juga harus diikuti dengan peningkatan sistem birokrasi yang lebih mudah, efektif serta efisien. Misalnya pelayanan yang terintegrasi.

"Itu lah kenapa kita bertekad menghadirkan Mal Pelayanan Publik supaya apa yang menjadi target bisa tercapai hingga akhir masa jabatan," ungkapnya.

Kebijakan lainnya melalui pelatihan kerja dan pembinaan bagi para pelaku usaha kecil menengah. Disamping meningkatkan mutu SDM juga memulihkan ekonomi masyarakat.


"RPJMD setiap tahun punya fokus yang berbeda-beda, khusunya RPDJM 2021 sangat kompleks karena terjadi bencana non alam Covid-19 yang mengharuskan alokasi anggaran. Jadi semua butuh proses dan bertahap," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru