Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Ajarkan Toleransi Pada Anak Sejak Dini

  • Oleh Hendri
  • 21 Maret 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menekankan agar anak-anak mulai dikenalkan pentingnya toleransi antar masyarakat sejak usia dini.

"Menjaga keberagaman dalam berbagai hal, mulai dari suku, agama, golongan menjadi kunci pokok terciptanya kedamaian di tengah merebaknya isu intoleransi," katanya, Minggu, 21 Maret 2021.

Politisi PDIP itu mengatakan, jika hal tersebut ingin terlaksana dengan baik maka anak-anak perlu diberikan kembali pelajaran perihal kebersamaan, keberagaman, dan toleransi.

Tujuannya, agar di masa depan kerukunan antar umat, serta nilai-nilai budaya dapat tetap terjalin dengan baik.

“Semua kembali atas pentingnya peranan orang tua, karena orang tua merupakan individu terdekat dengan anak,” jelasnya.

Sigit menambahkan, pentingnya sikap toleransi diajarkan kepada anak-anak agar kedepannya mereka tidak terpengaruh dengan ajaran yang kurang tepat. Dengan sikap yang mudah beradaptasi, anak-anak dipercaya akan menjadi pribadi yang berhasil.

“Mereka akan memiliki pribadi yang bagus, memahami dengan baik cara menyikapi terhadap perbedaan. Terutama bagi kita yang hidup dan tinggal di Negara Indonesia, yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru