Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Gelar Pelatihan Daring Bagi 25 UMKM Terpilih di Kalimantan Tengah

  • Oleh Tim Borneonews
  • 22 Maret 2021 - 08:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Platform wirausaha yang mem-booming di Kalimantan Tengah yakni Klinik Bisnis telah membuka tahapan kegiatan pertama mereka melalui Orientasi Klinik Bisnis (OKB). Orientasi tersebut diikuti 25 UMKM terpilih dari 525 UMKM yang mendaftarkan diri.

CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid menerangkan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan mendatang tidak terlepas dari filosofi Abdul Rasyid Foundation sendiri, sebagai inisiator dari program platform ini.

“Abdul Rasyid Foundation (ARF) memiliki tujuan memberikan kebermanfaatan dalam  pelaksanan setiap kegiatan usahanya termasuk melalui plfatform Klinik Bisnis,” jelas alumni Bone University ini, Sabtu, 20 Maret 2021.

Dengan tema UMKM tangguh dan mandiri, Monica berharap terciptanya UMKM Kalimantan Tengah yang berdaya saing, sehingga mampu berperan dalam meningkatkan perekonomian untuk Indonesia.

.

“Kami berharap dengan semangat profesional, pelatihan yang diadakan menjadi wadah untuk sobat UMKM meningkatkan kemajuan usahanya,” kata Monica.

Pada kesempatan yang sama, Robbi Guntara selaku ketua pelaksana Klinik Bisnis menjelaskan setelah adanya OKB, mitra Klinik Bisnis akan diberikan pembekalan meliputi finance, marketing, branding dan business development.

“Selepas OKB ini, para mitra Klinik Bisnis akan diberikan pembekalan secara gratis yang langsung dimentori oleh pakar dan ahli dibidangnya,” jelasnya.

Adapun Koordinator Klinik Bisnis Muhammad Asary menjelaskan bahwa orientasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para mitra yang bergabung.

Salah satu peserta mitra Klinik Bisnis asal Kotawaringin Timur Resky Gustiandi mengungkapkan kegembiraannya saat diwawancari via daring.  “Saya sangat bahagia dan merasa beruntung bisa terpilih dan tergabung di platform Klinik Bisnis.”

.

Pengusaha UMKM Sayurklik.com ini menyebutkan dirinya tidak sabar untuk menggali keilmuan dan pembinaan dari Yayasan Abdul Rasyid Foundation.

“Kita ketahui, ARF adalah yaaysan dari perusahaan besar, tentunya banyak sekali pembelajaran dan keilmuan yang dapat saya pelajari nantinya. (*/B-5)

Berita Terbaru