Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mainz Mentas dari Zona Merah Selepas Tundukkan Hoffenheim

  • Oleh ANTARA
  • 22 Maret 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - FSV Mainz mentas dari zona merah klasemen Liga Jerman selepas menundukkan Hoffenheim 2-1 dalam laga pekan ke-26 di Stadion PreZero Arena, Minggu.

Keunggulan cepat yang diraih Mainz lewat Robert Glatzel sempat dikuburkan oleh Ihlas Bebou, tetapi Dominik Kohr merespon dengan instan untuk merestorasi keunggulan yang mampu dipertahankan hingga bubaran, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil tersebut membuat Mainz kini mengoleksi 24 poin dan melompat naik ke urutan ke-15 klasemen sementara, hanya tiga strip dan enam poin di bawah Hoffenheim.

Tim besutan Bo Svensson yang meraih kemenangan penting di pertandingan pekan lalu, memasuki laga kali ini dengan kepercayaan diri besar dan mampu membuka keunggulan dalam semenit pertama.

Glatzel mampu merangsek hingga sisi kanan kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Oliver Baumann di area tiang dekatnya demi membawa Mainz memimpin 1-0 atas tuan rumah.

Dua menit kemudian, Glatzel hampir menggandakan langsung keunggulan itu jika saja Baumann tak sigap mementahkan tembakan penyelesaiannya atas umpan silang Philipp Mwene.

Perlahan-lahan Hoffenheim mampu meredam tekanan dari Mainz dan sedikit berani lebih menyerang hingga berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 saat Bebou meneruskan umpan Chris Richards.

Tapi, sepak lanjut selepas gol itu langsung dimanfaatkan Mainz untuk memperoleh situasi tendangan sudut yang berujung gol lagi.

Kohr mampu memenangi duel bola udara untuk menyambut sepak pojok kiriman Jean-Paul Boetius dengan tandukan jarak dekat demi merestorasi keunggulan Mainz 2-1 pada menit ke-41.

Hoffenheim memasuki babak kedua dengan lebih agresif, tetapi sundulan Andrej Kramaric masih melenceng dan sepakan jarak jauh Christoph Baumgartner melambung di atas mistar gawang.

Kegagalan Hoffenheim menebar ancaman yang betul-betul berbahaya malah mengundang kepercayaan diri Mainz yang balik membombardir barisan pertahan tuan rumah lagi dalam 10 menit terakhir.

Tiga peluang setidaknya diperoleh Mainz untuk menambah marjin keunggulan, tetapi tembakan Karim Onisiwo dan Robin Quaison masih mampu diamankan Baumann sedangkan penyelesaian Jeremiah St. Juste dari situasi sepak pojok melenceng.

Pun demikian, Mainz mampu mempertahankan keunggulan 2-1 demi meraih tiga poin penting dalam perjuangan mereka menghindari ancaman degradasi.

Berita Terbaru