Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Audiensi Pemekaran Provinsi Kotawaringin

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Maret 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menggelar audiensi pemekaran Provinsi Kotawaringin yang dihadiri Ketua Tim Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, Senin, 22 Maret 2021.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, dengan melihat kondisi teknis dan fisik kewilayahan Kalimantan Tengah, maka perlu untuk dilakukan pemekaran. 

"Pemekaran ini memberikan implikasi positif terhadap daerah, baik di bidang politik pemerintahan bidang sociocultural, pelayanan publik, pembangunan ekonomi, dan implikasi pada bidang pertahanan keamanan serta nasional," ujarnya.

Pemkab Sukamara pun menyatakan dukungan penuh terhadap pemekaran tersebut. AUdiensi juga dihadiri Ketua Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin-Kabupaten Sukamara, Daman Huri, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

"Pemerintah Kabupaten Sukamara mendukung sepenuhnya kegiatan ini," ujarnya.

Windu berharap, dengan audiensi yang dilakukan dapat memberikan kontribusi positif terhadap terbentuknya Provinsi Kotawaringin, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru