Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Guru Minggu Terima Insentif dari Pemkab Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Maret 2021 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan insentif tidak hanya diterima oleh guru ngaji saja, namun juga guru minggu juga mendapatkan hal yang sama.

"Dan ini tidak hanya untuk yang muslim saja, tetapi juga bagi yang non muslim juga dapat, untuk guru mingguan, gereja dan lain sebagainya itu juga dapat bantuan dengan nilai sama tetapi dengan jumlah porsi yang lebih sedikit," katanya, Senin 22 Maret 2021.

Pemberian insentif ini untuk mingkatkan semangat para guru dalam mendidik generasi muda agar menjadi penerus yang berakhlak baik. "Mudah-mudahan dengan insentif ini, mereka bisa semakin semangat," harapnya.

Ahmadi menuturkan ada 40 orang guru mingguan yang mendapatkan insentif, jumlah sudah termasuk pendeta dan lain sebagainya.

Mereka juga akan melakukan validasi dan verifikasi terhadap guru Minggu yang tidak tardaftar sebagai penerima insentif.

"Kita juga akan mendata mereka yang belum menerima, kalau memang ada penambahan maka tidak menutup kemungkinan juga akan menerima insentif," ujarnya.

Sementara untuk guru ngaji yang menerima insitif di Kabupaten Sukamara sebanyak 210, sehingga keseluruhan total antara guru ngaji dan guru Minggu yang menerima insentif ditahun 2021 sebanyak 250 orang. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru